Ku buntuli ki', Silaturahmi Lampu Jalan - PJU - DISHUB Kota Makassar

08 April 2016

Ku buntuli ki', Silaturahmi Lampu Jalan

PJU Mks,- Kubuntuliki, salah satu Program kerja Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Bidang ketenagalistrikan yang turun ke masyarakat untuk silaturahmi dan bersosialisasi. Kali ini warga masyarakat di jalan timbuseng kelurahan barambong yang merasakan dampak positif dari program Ku Buntuli ki.

Pemasangan lampu jalan kampung Timbuseng Kel.Barombong Kec.Tamalate dan penyalaan lampu pertama yang dilakukan oleh bapak lurah Barombong dan dihadiri juga oleh beberapa ketua RW/RT beserta tokoh masyarakat setempat. “saya mewakili warga Kampung Timbuseng Kelurahan Barombong berterima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Bidang Ketenagalitrikan karena telah melayani warga kami dengan baik, Program Ku Buntuli Ki ini sangat tepat karena mengingat pekerjaan kita selaku pemerintah harus selalu memberi pelayanan terbaik buat masyarakat” ungkap lurah barombong.

Bapak Lurah Barombong Juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga fasilitas umum khususnya lampu jalan “Mari Ki semua jaga lampu jalan ta, kalau ada yang rusak atau ada masalah langsung maki melapor Insya Allah Teman Teman Petugas Langsung Datang” (dialek Makassar). Tim Kubuntuliki' juga langsung membagikan Kartu Nama, Brosur Dan Tabloid, guna mensosialisasikan Cara Pelaporan atau Pemasangan Baru lampu jalan. selama ini Masyarakat kurang informasi tentang lampu jalan.

Dengan adanya program ku Buntuli Ki ini Masyarakat bisa lebih dekat dengan Petugas Lampu Jalan. “iyeee Betul sekali Pak, terakhir jalan timbuseng ini ada lampu jalannya tahun 2004 tapi hilang mi semua, saya tidak tahu karena rusak atau dicuri, warga juga tidak tahu mau melapor kemana. Datang pi bapak bapak dari petugas lampu jalan baru warga mengerti tenyata gampang sekali ji padeng kalau mau ki melapor keluhan ta tentang lampu jalan” ungkap Daeng Rapi salah satu warga yang diwawancari oleh Tim Tabloid Laston Mercury.

Antusiasme warga Kampung Timbuseng sangat terlihat dengan banyaknya warga yang keluar ke kejalan. Mengingat sebentar lagi kita sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan semoga dengan adanya penerangan jalan ini warga bisa lebih tenang melakukan ibadah dibulan suci nanti. (Udhink | Tabloid Mercury)